-->

Cara Membuat Gelas Bening Menjadi Dop / Doff ( Buram)



frossted hitam 

Barang Kali Anda Sudah Familiar Dengan Gelas berwarna  dop. Gelas Dop ini biasanya dipakai untuk merchandise promosi dan juga sangat diminati untuk souvenir pernikahan. Gelas bening yang biasa2 saja akan telihat lebih mahal dan anggun ketika warnanya menjadi  Dop setidaknya banyak yang berpendapat demikian. Permintaan untuk gelas Doff ini lumayan besar , hampir ditiap bulan selalu ada even ataupun acara pernikahan.  Jasa Dop Gelas   bisa menjadi peluang bisnis bagi anda karena belum banyak yang tahu atau mungkin banyak merahasiakan cara pembuatannya. Anda berminat belajar ??
Berikut kami akan menjelaskan bagaimana cara membuatnya :
Siapkan bahan

  1. Gelas bening berbahan
  2. kaca
  3. Bubuk Frossted Glass (disarankan warna Hitam) anda bisa membelinya disini
  4. Air Keras Atau HCL (Asam Klorida) Anda bisa mendapatkannya di Toko Bangunan
  5. Sabun Cuci
    gelas toples
Alat alatnya :
  1. Ember Plastik (Non Logam)
  2. Pengaduk dr bahan plastik (Non Logam)
  3. Nampan Plastik
  4. Busa (Lap)
Proses Etsa Gelas
Siapkan dulu bahan untuk etsa gelas, pastikan anda membelinya di sini. Tuangkan  Frossted / bubuk etsa 800 gram ke dalam ember/toples plastik, campurkan dengan 400 mili liter HCL ( air keras ). Maksimal 500 ml tidak lebih. Bila lebih banyak lagi HCL membuat proses etsa lebih lambat dan hasilnya lebih sedikit.
Aduk terus, semakin lama semakin baik. Sebaiknya digunakan keesokan harinya. Simpan dalam wadah plastik yang tertutup rapat, karena uapnya berbau juga demi keamanan jauhkan dari jangkauan anak. Bahan yang sudah dicampur asal tertutup rapat bisa bertahan bulanan, bahkan setahun masih bisa dipakai ( bila pemakaian masih sedikit ). Bila memakaian sudah banyak, maka kekuatan menggerus semakin lemah.
IMG_20150926_055020
IMG_20150926_055015  IMG_20150926_055022

Siapkan nampan dari plastik, untuk menampung gelas yang baru dicelup. Letakkan wadah plastik yang sudah ada cairan etsa berdekatan dengan nampan plastik. Celup gelas sebatas bibir gelas, setelah terendam tahan 1-5detik kemudian langsung angkat, letakkan dinampan plastik. Tunggu sampai 1-2 menit sudah bisa dibersihkan pakai air yang mengalir ( Dibiarkan lama juga boleh ). Atau gosok dengan spon/busa dan sabun  basah sampai permukaan gelas tidak licin. Karena setelah dicelup, permukaan gelas terasa licin seperti ada lendirnya, yang bila setelah kering terjadi bercak putih, itu menandakan pencucian kurang bersih.

gelas toples dop
 Selamat Mencoba selamat berkarya

» Thanks for reading: Cara Membuat Gelas Bening Menjadi Dop / Doff ( Buram)

Related Posts

BELAJAR SABLON Updated at: 10.37.00

0 komentar :